Parkir di Rest Area Cipularang, Isi Mobil CRV Dijarah

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib sial dialami Rihadin dan Ali Alatas. Saat beristirahat di rest area KM 97 Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, mobil Honda CRV yang mereka parkir dibuka paksa. Barang berharga yang ditinggal di dalam mobil pun raib.

Awalnya, Rihadin dan Ali, bersama rombongan wartawan lainnya baru pulang meliput acara salah satu maskapai penerbangan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2013). Saat kembali ke Jakarta, rombongan kemudian berhenti di area peristirahatan Tol Cipularang KM 97 untuk makan siang.

"Ada dua kendaraan yang dipakai. Satu bus dan mobil Honda CRV. Nah, saya dan Ali di mobil CRV. Selesai makan siang, ditinggal satu jam, kita balik lagi ke mobil. Ternyata mobilnya sudah dibobol. Tas saya dan Ali enggak ada di mobil," ujar Rihadin, saat dihubungi Kompas.com.

Menurut Rihadin, saat kembali dari makan, dia melihat kondisi pintu sopir mobil Honda CRV dalam kondisi terbuka. Handle pintu mobil juga dalam kondisi rusak, seperti bekas dibenturkan secara paksa.

Yang menyesakkan, kata Rihadin, tas berisi alat-alat peliput miliknya dan rekannya, Ali, ikut raib. Di dalam tas Rahidin terdapat kamera Nikon type D40x, satu unit lensa wide, satu unit lensa tele, flash, laptop merk Samsung, kunci mobil dan surat STNK kendaraan pribadi. Total kerugian  ditaksir mencapai Rp 15 juta.

"Kalau Ali yang hilang kamera Canon type 60 D, lensa wide, lensa tele, dompet berisi dokumen dan di dalamnya uang tunai Rp 5 juta," ujar pria yang sehari-hari bertugas di Istana Negara itu.

Rihadin mengatakan, mereka telah melapor ke Polres Purwakarta. Namun, keduanya tak melakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Sebab proses BAP memakan waktu yang lama. Oleh sebab itu, kedua pewarta foto itu hanya meminta surat kehilangan.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri

Tanggapan alarmmobil: Hal ini dikarenakan mobil tersebut tidak dilengkapi dengan sistim alarm. Banyak orang mengira bahwa sudah memiliki remote yang menyatu dengan kunci dan keluaran pabrik mobil adalah sudah alarm, padahal belum tentu. 

 

 Print  Email

Add comment

No Sara, Sex, and Politics


Security code
Refresh

About Us

Alarmmobil.com sesuai namanya adalah merupakan perusahaan yang menjual produk pengaman mobil khususnya alarm mobil

Read more

logo

Alarm mobil

Photographer

Info@alarmmobil.com

Offices: +62 21 6457770
Fax: +62 21 6455655
Cell: +62 21 95027770
YM: alarmmobil1
Skype: alarm mobil 1
WeChat: alarm mobil 1

Komplek Rukan Permata Ancol Blok E No.31

JL. RE Martadinata Jakarta Utara DKI Jakarta 14420 INDONESIA

Copyright 2014 by alarmmobil.com - all rights reserved

logo