Bisnis Rental Mobil

Berbisnis rental mobil memang mempunyai prospek yang bagus dan cukup menjanjikan. Hanya saja, beberapa pengusaha rental mobil harus banyak yang gulung tikar ketika mereka memulai bisnisnya dengan membeli mobil baru dengan sistem kredit.

Padahal jika dihitung-hitung, membeli mobi baru dengan sistem kredit memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika memulai usaha rental mobil yang tidak disertai dengan sistem marketing yang bagus, bisa-bisa perusahaan tidak akan sanggup untuk membayar cicilan mobil setiap bulannya.

Hal inilah yang seringkali membuat minat mereka yang ingin berbisnis dibidang rental mobil menjadi ciut. Padahal jika anda mau berfikir dan kreatif, ada kiat jitu untuk memulai usaha rental mobil dengan biaya yang sangat kecil.

Mungkin anda bertanya, bagaimana bisa memulai usaha rental mobil dengan modal yang sangat kecil.

Padahal mungkin juga anda berfikir bahwa menyewakan mobil berarti anda harus punya mobil padahal kita semau tahu bahwa harga mobil tidaklah murah. Lantas bagaimana bisa anda memulai bisnis rental mobil dengan biaya yang kecil?

Berikut ini kiat untuk memulai usaha rental mobil dengan modal yang kecil.

a. Menjalin relasi dengan rekan anda yang memiliki mobil

Jika saat ini belum memiliki mobil, maka anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menjalin kerjasama dengan orang-orang yang memiliki mobil, baik itu teman atau mungkin rekan kerja anda.

Dalam kerjasama ini anda bisa membuat kesepakatan untuk bisa membagi hasil dari menyewakan rental mobil tadi. Biasanya keuntungan yang anda dapatkan bisa mencapai 30% setiap kali anda berhasil mendapatkan konsumen.

b. Buatlah kartu nama

Setelah anda mendapatkan relasi dengan orang-orang yang bersedia menjalin kerjasama dengan anda, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencetak kartu nama yang pastinya mencantumkan nama rental anda, misal