Yuk, Pasang Jendela Auto Up di Honda Mobilio

Jakarta - Sebagai low MPV andalan, Honda Mobilio terbilang mumpuni berkat kabin lega dan fitur yang cukup lengkap di kelasnya. Namun, ada satu yang bikin kurang nyaman, terutama kalau sering lewat jalan tol atau keluar masuk mall. Sumbernya adalah jendela sisi pengemudi yang belum bisa auto-up.

Standarnya, jendela pengemudi Mobilio hanya bisa turun otomatis. Nah, kalau misalnya habis bayar tol dan ingin menaikkan kaca kembali. Tombol power window mesti ditekan terus. Padahal, dengan menambahkan modul auto-up seperti bikinan PT Niaga Indah Permai ini, pasti tangan akan lebih praktis dan enggak ribet harus menekan tombol terus-terusan.

Serunya, modul ini bekerja berdasar waktu, berapa lama yang dibutuhkan kaca ketika proses turun. “Jadi, mikroprosesor di dalam modul akan memerintahkan kaca untuk naik seperti saat turun, hanya ditambah 0,5 detik,” terang Anthony Lauw, sang pemilik yang berkantor di daerah Ancol, Jakut.

Tujuannya, agar motor power window tidak bekerja ekstra, padahal kaca sudah menutup. Hasilnya, motor bakal lebih awet deh. Nah, langsung saja nih otomotifnet praktekkan bagaimana cara pasangnya. •(otomotifnet.com)

 

Pada modul seharga Rp 750 ribu ini, sudah dilengkapi soketseperti layaknya soket bawaan Mobilio. Jadi tenang saja, enggak bakal tertukar kok soket mana yang harus dipasang ke power window aslinya. Lagi pula, enggak butuh alat apapun, termasuk obeng. Cukup sisihkan waktu saja di bawah 2 menit!

 

Pertama, pastikan dulu kunci kontak dalam posisi Off. Lalu, mesti melepas panel power window Mobilio. Cungkil saja dari arah belakang, lalu angkat perlahan hingga bagian depan terbuka. Waspada karena klip pengunci panel terbuat dari plastik, jadi rawan patah ketika dibuka terlalu kasar. Kalau terlalu keras, bisa dengan cara menyelipkan koin di antara panel.

Setelah panel terlepas, bakal terlihat soket untuk fungsi power window dan sebuah soket untuk pengatur spion. Lepas soket untuk spion terlebih dahulu, lalu lepas juga soket power window. Tekan klem pengunci di sisi tengahnya, baru tarik perlahan hingga soket terlepas.Setelah terlepas, langsung pasang soket berwarna putih dari rangkaian kabel yang telah disediakan ke modul auto-up. Pastikan soket telah mengunci sempurna sampai terdengar bunyi klik.

Lanjutkan dengan memasang soket ‘perempuan’ dari kabel ke panel power window. Lalu soket ‘laki-laki’ dari kabel, disambungkan ke soket bawaan Mobilio. Pastikan juga kedua soket telah terkunci sempurna.

balik panel power window. Oh iya, pada modul juga sudah disediakan cable ties untuk mengikat modul loh. Agar modul tidak bergerak-gerak menimbulkan suara mengganggu, ikat saja pada jalur kabel di balik panel atau pelat penahan trim pintu. Ternyata, otomotifnet hanya butuh waktu 1 menit 20 detik untuk mengerjakan keseluruhan proyek ini. Cepat dan mudah kan!

 

Sumber :

http://mobil.otomotifnet.com/read/2015/01/08/355216/212/28/Yuk-Pasang-Jendela-Auto-Up-di-Honda-Mobilio

 Print  Email

Add comment

No Sara, Sex, and Politics


Security code
Refresh

About Us

Alarmmobil.com sesuai namanya adalah merupakan perusahaan yang menjual produk pengaman mobil khususnya alarm mobil

Read more

logo

Alarm mobil

Photographer

Info@alarmmobil.com

Offices: +62 21 6457770
Fax: +62 21 6455655
Cell: +62 21 95027770
YM: alarmmobil1
Skype: alarm mobil 1
WeChat: alarm mobil 1

Komplek Rukan Permata Ancol Blok E No.31

JL. RE Martadinata Jakarta Utara DKI Jakarta 14420 INDONESIA

Copyright 2014 by alarmmobil.com - all rights reserved

logo